Soloraya
Rabu, 8 September 2010 - 20:04 WIB

Jelang Lebaran aksi tebus gadai marak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Menjelang Lebaran, nasabah Pegadaian Cabang Klaten ramai-ramai melakukan aksi tebus gadai, khususnya berupa perhiasan emas. Di sisi lain, tak sedikit pula masyarakat yang menggadaikan barang berharga miliknya ke Pegadaian untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Cabang Pegadaian Klaten, Daroni, Rabu (8/9), mengatakan, nilai transaksi tebus barang gadai pada Selasa (7/9), tercatat sejumlah Rp 200 juta. Sementara, barang yang digadaikan para nasabah pada hari yang sama mencapai Rp 160 juta. “Banyak yag datang menebus perhiasan emas. Kemungkinan akan dipakai untuk merayakan Lebaran,” jelasnya kepada wartawan di kantornya.

Advertisement

Daroni menyatakan, aksi tebus perhiasan emas menjelang Lebaran jamak terjadi di Klaten dan juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Dia memprediksi, setelah Lebaran nanti para nasabah akan kembali menggadaikan barang berharga miliknya. Ditambahkan olehnya, perhiasan emas menjadi mayoritas barang gadai yang diterima Pegadaian karena hargannya cenderung naik dan penyimpannya lebih ringkas.

Salah seorang nasabah Pegadaian, Anik, 22, warga Duwet, Kecamatan Ngawen, mengaku menebus perhiasan untuk dipakai saat Lebaran. “Ya sudah saatnya nebus juga sehingga perhiasan saya ambil,” jelasnya. Menurutnya, perhiasan itu akan terus dipakai dan tidak akan digadaikan lagi.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pegadaian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif