Rabu, 8 September 2010 13:06 WIB News Share :

Jatim berpotensi hujan saat Lebaran

Surabaya–Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya memprakirakan sejumlah daerah di Provinsi Jawa Timur berpotensi hujan pada saat Lebaran 1431 Hijriah.

Prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Ahmad Rofiul Huda, Rabu (8/9), mengatakan hujan yang sering terjadi di musim kemarau atau yang dikenal “kemarau basah” akan sering terjadi Jatim.

“Bahkan, untuk dua hari mendatang atau pada saat Lebaran, peluang hujan rata-rata terjadi di Jatim, baik malam maupun dini hari,” katanya.

Menurut dia, cuaca di Surabaya dan kebanyakan daerah di Jawa Timur pada Rabu (6/9) berawan hujan dengan skala kecepatan angin sekitar 5-25 km/jam, suhu udara 24-33 derajat celcius, kelembapan 42-90 persen dan jarak pandang 4-10 km.

“Secara umum, sebagian besar daerah di Jatim hujan, seperti di antaranya Malang, Pasuruan, Mohojerto, Jember dan Probolinggo,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…