twodaymag.com
Rabu, 8 September 2010 15:51 WIB Karanganyar Share :

Curi cengkeh majikan, warga Jatipurno dibui

Wonogiri (Espos)–Sriyanto alias Gotel, 32, warga Kuryo, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri ditangkap di rumahnya. Dia ditangkap karena mencuri buah cengkeh seberat 50 Kg atau senilai Rp 1,42 juta milik majikannya. Kini Gotel ditahan di Hotel Prodeo Mapolres Wonogiri, Rabu (8/9).

Pernyataan itu disampaikan Kasatreskrim AKP Sugiyo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat ditemui Espos di ruang kerja. “Kejadian akhir Agustus lalu, tetapi baru dilaporkan 3 September. Korbannya Maryono, 49, warga Jambangan, Desa Balepanjang, Kecamatan Jatipurno.”

Informasi yang diperoleh Espos dari warga Jatipurno, korban Maryono memiliki lahan yang ditanami pohon cengkeh. Saat kejadian, panen cengkeh sudah berlangsung sehingga buah cengkeh disimpan di rumah.

“Sriyanto, waktu itu diminta mengambil pupuk kandang. Di rumah korban juga terdapat kandang sapi, kemungkinan saat mengambil pupuk kandang itu, tersangka juga mengambil cengkeh dua sak,” ujar sumber Espos.

tus

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…