Rabu, 8 September 2010 14:40 WIB News Share :

BHD
Pencalonan Kapolri tidak ada yang ditutupi

Jakarta — Baik Polri maupun Kompolnas hingga saat ini tidak mau menyebut siapa nama calon Kapolri yang akan diajukan. Meski demikian, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) membantah proses seleksi sengaja ditutup-tutupi.

“Itu begini, tolong kita sudah punya sistem tidak ada yang ditutupi. Masalah pencalonan kapolri ada mekanismenya,” kata BHD.

Hal itu disampaikan BHD di Lapangan Bhayangkara, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (8/9/2010). Sebelumnya, wartawan bertanya soal mengapa proses pencalonan Kapolri terkesan ditutup-tutupi.

Menurut BHD, apa yang dilakukannya memang sesuai aturan. BHD meminta masyarakat mengerti terkait proses pencalonan Kapolri.

“Begitu sudah dikirim ke Presiden, nanti presiden akan menentukan, itu kan terbuka siapa calon yang maju sampai dengan fit dan proper test. Terbuka nggak ada yang tertutup,” jelasnya.

Sebelumnya, BHD mengatakan akan mengajukan 2 nama calon Kapolri ke Presiden usai lebaran nanti. “Tapi kalau presiden perintah sebelum lebaran kita siap ajukan,” katanya.


dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…