Soloraya
Rabu, 8 September 2010 - 16:25 WIB

Antisipasi gendam, Polres sambangi terminal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Jajaran Polres Boyolali melakukan sosialisasi kepada seluruh penumpang bus di Terminal Sunggingan, Boyolali, Rabu (8/9). Sosialisasi sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana pencopetan maupun modus baru seperti gendam dan hipnotis.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kasatbinmas AKP Haryati mengatakan sosialisasi itu dilakukan langsung dengan mengerahkan sejumlah personel untuk masuk ke dalam bus yang tengah singgah di terminal.

Advertisement

“Langkah itu dilakukan agar penumpang bus lebih waspada dengan aksi orang yang tak bertanggung jawab, terutama saat arus mudik seperti hari ini (kemarin-red),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/9).

Kasatbinmas menambahkan dalam sosialisasi itu pihaknya juga mengimbau kepada para penumpang yang membawa anak untuk terus mengawasi. Hal itu agar tidak menjadi korban penculikan yang saat ini tengah marak di berbagai daerah.

“Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk tidak menerima makanan atau minuman dari orang yang tak dikenal. Karena hal itu bisa dilakukan sebagai modus pembiusan dan menggasak barang bawaan penumpang,” papar dia.

Advertisement

Selain itu terminal bus Sunggingan, sosialisasi itu juga dilakukan dari Pasar Ampel hingga ke Bangak, Banyudono.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif