Rabu, 8 September 2010 16:25 WIB Boyolali Share :

Antisipasi gendam, Polres sambangi terminal

Boyolali (Espos)–Jajaran Polres Boyolali melakukan sosialisasi kepada seluruh penumpang bus di Terminal Sunggingan, Boyolali, Rabu (8/9). Sosialisasi sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana pencopetan maupun modus baru seperti gendam dan hipnotis.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kasatbinmas AKP Haryati mengatakan sosialisasi itu dilakukan langsung dengan mengerahkan sejumlah personel untuk masuk ke dalam bus yang tengah singgah di terminal.

“Langkah itu dilakukan agar penumpang bus lebih waspada dengan aksi orang yang tak bertanggung jawab, terutama saat arus mudik seperti hari ini (kemarin-red),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/9).

Kasatbinmas menambahkan dalam sosialisasi itu pihaknya juga mengimbau kepada para penumpang yang membawa anak untuk terus mengawasi. Hal itu agar tidak menjadi korban penculikan yang saat ini tengah marak di berbagai daerah.

“Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk tidak menerima makanan atau minuman dari orang yang tak dikenal. Karena hal itu bisa dilakukan sebagai modus pembiusan dan menggasak barang bawaan penumpang,” papar dia.

Selain itu terminal bus Sunggingan, sosialisasi itu juga dilakukan dari Pasar Ampel hingga ke Bangak, Banyudono.

fid

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…