Rabu, 8 September 2010 16:02 WIB Hukum Share :

2 LCD komputer Kelurahan Gajahan digasak maling

Solo (Espos)–Dua buah LCD komputer 19 inci merek LG di Sekretariat Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, digasak maling, Senin (6/9) malam. Kerugian yang dialami pihak Kelurahan ditaksir Rp 1,6 juta.

Sekretaris Kelurahan Gajahan, Training Hartanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/9), menjelaskan pencurian tersebut diketahui pihaknya pada Selasa (7/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Kali pertama yang mengetahui LCD sudah raib adalah penjaga malam kelurahan, sekaligus anggota Linmas Kelurahan Gajahan, Tri Basuki Joko Untung.

Menurut Training, Joko sebenarnya sudah mengetahui dua LCD hilang sekitar pukul 06.00 WIB, yakni setelah membersihkan ruangan sekretariat, namun Joko tidak segera melaporkan karena belum ada pegawai yang hadir. Setelah ada satu pegawai yang hadir, Joko baru melaporkan hilangnya LCD tersebut.

Training menduga, pencuri merupakan orang yang sudah mengenal baik kondisi sekretariat kelurahan, jadi dengan mudah masuk ke dalam ruangan. Pasalnya, lanjut dia, pintu depan tidak rusak sama sekali dan masih dalam keadaan terkunci.

“Padahal kami sudah mengganti kunci pintu kantor dengan yang baru dan kunci hanya ada tiga, yakni di pegang oleh penjaga malam, saya dan Kepala Seksi Pemerintahan. Untung CPU yang ada data-data penting keuangan dan pelayanan tidak ikut dicuri,” papar Training kepada wartawan.

m93

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…