Selasa, 7 September 2010 20:36 WIB News,Info Mudik Share :

Stasiun Senen kebanjiran ribuan pemudik

Jakarta — Gelombang arus mudik terus memuncak. Stasiun Pasar Senen, Jakarta, kebanjiran ribuan pemudik asal Jawa Tengah.

“Stasiun Senen dipenuhi ribuan pemudik yang sebagian besar asal Jawa Tengah,” ujar salah seorang pemudik asal Purwokerto, Wawan, Selasa (7/9).

Wawan menuturkan ribuan pemudik tersebut memadati Stasiun Senen sejak dari pintu gerbang. Situasi di dalam Stasiun Senen pun seperti pasar tumpah.

“Kita tidak bisa duduk sambil menunggu kereta,” terang Wawan.

Wawan sendiri akan pulang ke kampung halamannya menggunakan kereta api Sawunggalih Lebaran. Wawan sengaja datang sore tadi untuk naik kereta pukul 20.00 WIB agar tidak terlambat gara-gara berdesakan di Stasiun.

“Kalau yang membawa anak-anak sebaiknya digendong saja karena kesulitan masuk Stasiun Senen, tadi banyak anak-anak nangis,” terangnya.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…