Selasa, 7 September 2010 10:28 WIB News Share :

Sinabung meletus, kepulangan SBY ke Jakarta tertunda

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunda kepulangannya ke Jakarta karena Gunung Sinabung meletus lagi dini hari tadi.

SBY dan para menteri menyempatkan diri untuk mendengarkan penjelasan dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono. Rencananya SBY akan take off pukul 09.00 WIB, Selasa (7/9). Namun karena ada agenda dadakan itu, rombongan baru pulang ke Jakarta 09.30 WIB.

Pemaparan itu dilangsungkan di Hotel Angkasa, Medan. Usai mendengarkan pemaparan tersebut, SBY mengaku tidak cemas karena letusan tersebut. “Presiden tidak hawatir. Karena sesuai dengan yang dijelaskan Pak Surono kemarin, ” jelas Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

“Jadi memang letusan itu sesuai dengan yang diprediksikan,” lanjutnya.

Pukul 00.23 WIB Gunung Sinabung kembali memuntahkan isi perutnya selama 37 detik. Debu vulkanik dan bebatuan kecil tersebar hingga 8 km. Guncangan gunung tak terasa di hotel tempat SBY menginap.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…