Selasa, 7 September 2010 21:33 WIB Sragen Share :

Korban kebakaran akan dapat bantuan Bupati

Sragen (Espos)--Total kerugian material dan bangunan atas enam kios di Pasar Sragen kota yang terbakar mencapai Rp 648 juta, yakni kerugian material dagangan sebanyak Rp 523 juta dan kerugian kerusakan bangunan sebanyak Rp 125 juta. Terkait dengan hal itu, Bupati Sragen Untung bakal memberikan subsidi kepada para korban kebakaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Marija saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (7/9), mengungkapkan, dari hasil perhitungan fisik bangunan DPU, kerugian bangunan sebanyak Rp 125 juta.

Setidaknya ada tiga kios di lantai II yang tingkat kerusakan bangunannya paling parah, karena harus mengganti atap bangunan. Sedangkan kondisi kerusakan bangunan pusat munculnya api, yakni pada kios toko elektronik Morodadi tidak begitu parah.

“Kami hanya menghitung kerugian, sedangkan kebijakan pemberian bantuan untuk rehab kios merupakan kebijakan Bupati atau kebijakan dinas terkait. Jadi kami sifatnya hanya dinas teknis,” ujar Marija.

Terpisah, Bupati Sragen Untung Wiyono menyatakan, enam kios yang terbakar milik para pedagang kaya, bukan pedagang pasar seperti yang terjadi di Pasar Bunder. Kendati demikian, imbuhnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sragen tetap akan memberikan bantuan. “Namun kami tidak bisa membangunkan semua kerusakan bangunan. Kami hanya memberikan subsidi kepada mereka untuk perbaikan kios,” tandas Bupati.

trh

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…