Soloraya
Selasa, 7 September 2010 - 21:33 WIB

Korban kebakaran akan dapat bantuan Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Total kerugian material dan bangunan atas enam kios di Pasar Sragen kota yang terbakar mencapai Rp 648 juta, yakni kerugian material dagangan sebanyak Rp 523 juta dan kerugian kerusakan bangunan sebanyak Rp 125 juta. Terkait dengan hal itu, Bupati Sragen Untung bakal memberikan subsidi kepada para korban kebakaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Marija saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (7/9), mengungkapkan, dari hasil perhitungan fisik bangunan DPU, kerugian bangunan sebanyak Rp 125 juta.

Advertisement

Setidaknya ada tiga kios di lantai II yang tingkat kerusakan bangunannya paling parah, karena harus mengganti atap bangunan. Sedangkan kondisi kerusakan bangunan pusat munculnya api, yakni pada kios toko elektronik Morodadi tidak begitu parah.

“Kami hanya menghitung kerugian, sedangkan kebijakan pemberian bantuan untuk rehab kios merupakan kebijakan Bupati atau kebijakan dinas terkait. Jadi kami sifatnya hanya dinas teknis,” ujar Marija.

Terpisah, Bupati Sragen Untung Wiyono menyatakan, enam kios yang terbakar milik para pedagang kaya, bukan pedagang pasar seperti yang terjadi di Pasar Bunder. Kendati demikian, imbuhnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sragen tetap akan memberikan bantuan. “Namun kami tidak bisa membangunkan semua kerusakan bangunan. Kami hanya memberikan subsidi kepada mereka untuk perbaikan kios,” tandas Bupati.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Pasar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif