Selasa, 7 September 2010 11:29 WIB Sport Share :

Federer jajaki perempatfinal

New York–Roger Federer memastikan langkah ke perempatfinal AS Terbuka 2010. Tiket itu dia raih berbekal kemenangan 6-3, 7-6 dan 6-3 atas Juergen Melzer.

Federer masih berada di rute yang tepat untuk memperpanjang catatan bagusnya di AS Terbuka, di mana dia selalu mencapai babak final selama enam tahun beruntun dan memenangi lima di antaranya.

Menghadapi Melzer yang unggulan 13, Selasa (7/9) pagi WIB, Federer dengan mudah langsung menutup permainan di set pertama dalam waktu 27 menit saja.

Melzer memberikan perlawanan lebih sengit untuk Federer di set kedua. Akibatnya, si unggulan kedua yang sudah lima kali jadi jawara AS Terbuka pun harus bersusah payah sebelum merebut set kedua dalam waktu 54 menit lewat tiebreaker.

Di set ketiga, Federer dengan cepat melaju ke ambang kemenangan dalam kedudukan 5-2. Namun, peluang menutup permainan di set berikutnya masih terbuang usai Federer dua kali gagal mengembalikan bola dari Melzer yang jadi bisa memperpanjang nafasnya.

Setelah itu, barulah Federer benar-benar menyungkurkan Melzer. Dengan cepat Federer langsung meninggalkan Melzer 40-0 dan akhirnya menutup pertandingan lewat permainan di depan net yang ciamik.

Dengan kemenangan tersebut, Federer maju ke babak perempatfinal AS Terbuka. Di sana dia akan berhadapan dengan unggulan lima Robin Soderling yang sebelumnya melewati hadangan Albert Montanes.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…