Sport
Selasa, 7 September 2010 - 11:29 WIB

Federer jajaki perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Roger Federer memastikan langkah ke perempatfinal AS Terbuka 2010. Tiket itu dia raih berbekal kemenangan 6-3, 7-6 dan 6-3 atas Juergen Melzer.

Federer masih berada di rute yang tepat untuk memperpanjang catatan bagusnya di AS Terbuka, di mana dia selalu mencapai babak final selama enam tahun beruntun dan memenangi lima di antaranya.

Advertisement

Menghadapi Melzer yang unggulan 13, Selasa (7/9) pagi WIB, Federer dengan mudah langsung menutup permainan di set pertama dalam waktu 27 menit saja.

Melzer memberikan perlawanan lebih sengit untuk Federer di set kedua. Akibatnya, si unggulan kedua yang sudah lima kali jadi jawara AS Terbuka pun harus bersusah payah sebelum merebut set kedua dalam waktu 54 menit lewat tiebreaker.

Di set ketiga, Federer dengan cepat melaju ke ambang kemenangan dalam kedudukan 5-2. Namun, peluang menutup permainan di set berikutnya masih terbuang usai Federer dua kali gagal mengembalikan bola dari Melzer yang jadi bisa memperpanjang nafasnya.

Advertisement

Setelah itu, barulah Federer benar-benar menyungkurkan Melzer. Dengan cepat Federer langsung meninggalkan Melzer 40-0 dan akhirnya menutup pertandingan lewat permainan di depan net yang ciamik.

Dengan kemenangan tersebut, Federer maju ke babak perempatfinal AS Terbuka. Di sana dia akan berhadapan dengan unggulan lima Robin Soderling yang sebelumnya melewati hadangan Albert Montanes.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Federer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif