Selasa, 7 September 2010 18:18 WIB Sukoharjo Share :

Disnakertrans masih buka aduan soal THR

Sukoharjo (Espos)–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo masih membuka aduan menyangkut pembayaran tunjangan hari raya (THR).

Plt Kepala Dinas Disnakertrans, Sarsito saat dijumpai wartawan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sukoharjo, Selasa (7/9), mengatakan sampai H-4, pihaknya belum menerima aduan mengenai THR dari para buruh atau pekerja.

Hasil pantuan dari tim gabungan dari Disnakertrans, Asosiasi Penguasaha Indonesia (Apindo), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sukoharjo menunjukkan tertibnya pembayaran THR yang dilakukan sejumlah perusahaan. “Kemarin kami melakukan pemantauan langsung dengan melibatkan tiga pihak. Dan sejauh ini ini belum diketemukan masalah,” jelas Sarsito.

Beberapa perusahaan, lanjutnya, bahkan telah membayarkan THR pada karyawan mereka sebelum batas akhir, yakni H-7. Sementara Sekretaris Apindo, Hidayat Ismail menambahkan kesepakatan yang dilakukan Disnakertrans, Apindo, dan SPN sejauh ini berjalan tertib dan belum diketemukan bentuk pelanggaran.

hkt

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…