News
Selasa, 7 September 2010 - 12:06 WIB

Dikira pembagian zakat, warga ikut antre pencairan pensiunan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kediri–Sejumlah warga tiba-tiba ikut anter di Kantor Pos Kediri, Selasa (7/9), mereka mengira ada pembagian zakat. Padahal saat itu sedang ada pencairan gaji pensiunan mantan pegawai di kantos pos setempat.

Suko, salah seorang warga Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kediri, Selasa  mengaku sudah antre sejak pukul 06.00 WIB. Ia mengira ada pembagian zakat di Kantor Pos Kediri, karena ada antrean sejak pagi.

Advertisement

“Saya mengira ada pembagian zakat di Kantor Pos. Untuk itu, saya datang ke sini,” kata Suko ditemui di lokasi kantor pos..

Suko mengaku datang ke kantor pos dengan para tetangganya. Mereka jalan kaki sekitar 5 kilometer dari tempat mereka tinggal. Mereka berharap banyak mendapatkan zakat, untuk keperluan Lebaran yang tinggal tiga hari lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ida, warga Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto. Ia mendapat kabar dari teman – temanya ada pembagian zakat di Kantor Pos, sehingga ia nekat datang ke tempat tersebut.

Advertisement

“Saya diberitahu teman ada pembagian zakat, untuk itu langsung ke sini,” kata Ida yang datang dengan anaknya tersebut.

Manajer operasional Kantor Pos Kediri Soegeng Haritjahjono, menampik jika Kantor Pos membagikan zakat. Ia mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah pemberian tunjangan pensiunan bagi para pegawai yang dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan gratis.

“Saya tidak tahu mengapa banyak warga yang datang ke sini. Padahal, tidak ada yang memberitahukan jika ada pembagian zakat. Kegiatan ini murni pemberian tunjangan untuk pensiunan,” kata Soegeng mengungkapkan.

Advertisement

Ia mengaku langsung koordinasi dengan bagian keamanan, untuk memberitahukan kepada warga yang datang tersebut. Ia tidak ingin, warga beranggapan jika Kantor Pos memberikan zakat, padahal kegiatan itu murni pemberian tunjangan pensiun yang disertai dengan pemeriksaan.

Karena semakin banyaknya warga yang datang ke Kantor Pos, polisi juga sempat datang ke lokasi. Mereka membantu pengamanan dan memberitahukan kepada warga umum yang datang, jika kegiatan di Kantor Pos Kediri bukan pembagian zakat, melainkan kegiatan pemeriksaan untuk pensiunan.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif