News
Selasa, 7 September 2010 - 21:56 WIB

Arus mudik di sejumlah stasiun Solo kian memuncak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Peningkatan arus mudik di Stasiun Purwosari dan Solo Balapan terlihat semakin memuncak pada H-3, Selasa (7/9).  Hal ini terlihat dari jumlah penumpang datang baik dari Bandung maupun Jakarta ke Solo terus mengalami peningkatan.

Begitu pula arus mudik dari Solo menuju luar kota. Hari ini, kurang lebih 90 penumpang KA ekonomi Pasundan pukul 11.40 WIB di Stasiun Purwosari sempat tidak terangkut, lantaran KA relasi Surabaya-Bandung tersebut sudah penuh dari arah timur termasuk dari Stasiun Jebres Solo.

Advertisement

“Karena dari Jebres sudah penuh, dan hanya beberapa penumpang saja yang bisa naik, maka kami sarankan agar penumpang tidak memaksakan diri untuk naik dan menunggu Pasundan Lebaran yang datang pukul 12.42 WIB,” tutur Staf Kepala Stasiun Purwosari, Jaka Mulyana, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya.

Dari pantauan Espos , penumpang KA Pasundan reguler terlihat berjubel dan banyak yang berdiri dekat dengan pintu kereta. Sementara, di Stasiun Solo Balapan, peningkatan penumpang datang juga terus terjadi. Hingga H-4, total jumlah penumpang datang melalui Stasiun Solo Balapan mencapai 11.989 orang.

“Tahun lalu, pada H-4 sudah mencapai 17.000-an orang. Hal ini belum berarti bahwa jumlah pemudik via kereta api turun, tetapi juga dipengaruhi oleh jatuhnya hari libur,” tutur Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Suyatno.

Advertisement

haw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arus Mudik Di Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif