Soloraya
Senin, 6 September 2010 - 18:36 WIB

Wabup sambut kedatangan TKI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ngemplak (Espos)–Wakil Bupati (Wabup) Agus Purmanto beserta pejabat Pemkab Boyolali, Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) dan Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) menyambut kepulangan para TKI yang mudik lebaran di terminal unit pelayanan TKI Bandara Adisoemarmo, Senin (6/9).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan agar para TKI untuk tidak boros selama pulang mudik. Menurut Wabup, kepulangan para TKI itu merupakan momen yang sangat dinantikan seluruh anggota keluarga, terutama mendekati hari lebaran. “Banyak juga uang yang digunakan untuk membeli ternak. Itu sangat bagus. Sehingga masih memiliki usaha setelah nanti tidak bekerja di luar negeri,” ujar Wabup.

Advertisement

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali Sugianto mengatakan dari total TKI asal Boyolali yang bekerja di luar negeri sebanyak 1.377 orang, sebanyak 425 orang tercatat pulang ke daerah asal. Sugianto menambahkan para TKI itu tersebar di sejumlah negara antara lain Korea, Jepang, Singapura, Hongkong, Brunei dan Malaysia.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif