Senin, 6 September 2010 18:36 WIB Boyolali Share :

Wabup sambut kedatangan TKI

Ngemplak (Espos)–Wakil Bupati (Wabup) Agus Purmanto beserta pejabat Pemkab Boyolali, Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) dan Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) menyambut kepulangan para TKI yang mudik lebaran di terminal unit pelayanan TKI Bandara Adisoemarmo, Senin (6/9).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan agar para TKI untuk tidak boros selama pulang mudik. Menurut Wabup, kepulangan para TKI itu merupakan momen yang sangat dinantikan seluruh anggota keluarga, terutama mendekati hari lebaran. “Banyak juga uang yang digunakan untuk membeli ternak. Itu sangat bagus. Sehingga masih memiliki usaha setelah nanti tidak bekerja di luar negeri,” ujar Wabup.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali Sugianto mengatakan dari total TKI asal Boyolali yang bekerja di luar negeri sebanyak 1.377 orang, sebanyak 425 orang tercatat pulang ke daerah asal. Sugianto menambahkan para TKI itu tersebar di sejumlah negara antara lain Korea, Jepang, Singapura, Hongkong, Brunei dan Malaysia.

fid

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…