Senin, 6 September 2010 07:47 WIB News Share :

SBY dijadwalkan kunjungi korban letusan Sinabung

Medan–Bencana letusan Gunung Sinabung yang menyebabkan terjadinya pengungsian ribuan warga dikategorikan sebagai bencana lokal. Kendati begitu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke lokasi bencana di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Senin (6/9).

Keterangan yang diperoleh dari Kantor Gubernur Sumut di Medan menyebutkan, Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan dijadwalkan berangkat dengan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada pukul 06.00 WIB. Pesawat akan tiba Avron Kelapa Sawit Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan yang berada di samping Bandara Polonia Medan, pada pukul 08.00.

Seterusnya di avron presiden akan mendapatkan paparan dari Gubernur Syamsul Arifin tentang pengananan bencana alam pasca meletusnya Gunung Sinabung. Setelah itu, presiden berangkat menuju lokasi bencana melalui jalan darat sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum sampai ke lokasi, rombongan akan berhenti sekitar 30 menit di Hill Park, Kabupaten Deli Serdang untuk untuk beristirahat. Kedatangan presiden di kawasan wisata ini akan disambut Bupati Deli Serdang Amri Tambunan.

Perjalanan ke Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo, dilakukan sekitar pukul 10.00, yang diperkirakan tiba 50 menit kemudian dan langsung menuju rumah dinas Bupati Karo Daulat Daniel Sinulingga di Jl.Veteran, Kabanjahe. Seterusnya melakukan meninjauan ke lokasi-lokasi pengungsian. Dua lokasi pengungsian yang akan didatangi, masing-masing Jambur (balai pertemuan Sempakata di Jl Jamin Ginting dan Jambur Tuah Lopita Jl Samura. Keduanya berada di Kabanjahe.

Presiden akan berada di Kabanjahe hingga pukul 13.00 WIB, dan seterusnya kembali ke Medan. Pesawat kepresidenan diperkirakan berangkat dari Avron Kelapa Sawit Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…