Entertainment
Senin, 6 September 2010 - 15:00 WIB

Rida eks 'RSD' garap musik Islami

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan personel RSD, Rida Farida, menyatakan kerinduannya kembali ke dunia tarik suara. Ia pun kembali. Sebagai awal, Rida ikut tergabung di grup musik iHAQi Nasyid Project dengan menyanyikan lagu bernafaskan Islami.

Rida mengaku tidak banyak mikir saat ditawari Erick Yusuf dan Baron ‘Baron n Soulmate’ untuk bergabung ke dalam grup musik yang diberinama iHAQi Nasyid Project itu. Kebetulan Rida juga kenal dengan para personel iHAQi Nasyid Project lainnya seperti, Erick Yusuf, Danny ‘Java Jive’ dan Zaki.

Advertisement

“Saya emang belum punya lagu religi dan kebetulan diajak, saya nggak pakai pikir macem-macem lagi, yah saya mau aja. Kebetulan saya kenal dan tahu banget sama orang-orang yang terlibat di sini. Jadi saya nggak pakai pikir-pikir panjang untuk ikutan, kangen juga untuk nyanyi,” kata Rida saat ditemui bersama personel iHAQi Nasyid Project di TIM Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/9) malam.

Baron menceritakan keterlibatannya dalam grup musik Islami itu. Di iHAQi Nasyid Project, Baron tidak ikut menciptakan lagu, tapi hanya mengaramansemen lagu saja.

“Nasyid itu sering kali dicap bertumpu aransemen Timur Tengah, ketika orang yang ada bilang jazz itu dari barat. Tapi kita ingin buktikan musik itu luas dan bisa dikawinkan dengan musik lain. Intinya kita jangan mempersalahkan instrumentasinya karena di sini kita bisa padupadankan dengan jazz, ada samba, dan lain-lain,” papar Baron.

Advertisement

Debut lagu iHAQi Nasyid Project berjudul Astagfirullah. Lagu tersebut diharapkam bisa memberikan warna baru di dunia musik Islami.

“iHAQi yang diprakarsai oleh Erick Yusuf mencoba berdakwah lewat lantunan nada dan bait-bait puisi dia yang dijadikan lagu. Ini pembuatannya relatif cepat. Alhamdulilah mini album ‘iHAQi Nasyid Project’. Album ini bertujuan untuk memberikan alternatif format Nasyid di masyarakat agar lebih berwarna,” tutur personel iHAQi Nasyid Project lain, Danny ‘Java Jive’.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Rida Eks 'RSD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif