News
Senin, 6 September 2010 - 09:44 WIB

PT KA Daops III mulai operasikan KA tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cirebon–PT KA Daerah Operasi III Cirebon mulai mengoperasikan kereta api tambahan pada pukul 17.00 WIB dan  pukul 21.00 WIB sejak Minggu (5/9) dari Cirebon menuju Jakarta guna melayani lonjakan penumpang .

“Saat ini arus penumpang dari Cirebon baru ada tambahan pada hari Minggu karena penumpang padat, sedangkan dari Jakarta semua KA sejak Sabtu (4/9) sudah padat,” kata Wakil Kepala Stasiun Besar Cirebon M. Saleh kepada wartawan di Cirebon, Senin (6/9).

Advertisement

Menurut dia, KA tambahan akan dari Cirebon menuju Jakarta akan dioperasikan penuh sejah H+1 Lebaran 1431 Hijriyah. KA tambahan tesebut terdiri dari rangkaian Cirebon Ekspres (gabungan antara kelas eksekutif dan bisnis) dan KA Argojati khusus kelas eksekutif.

Dengan tambahan tersebut, KA dari Cirebon ke Jakarta menjadi 12 KA, dari sebelumnya 10 KA, masing-masing KA Cirebon Ekspres enam KA dan KA Argojati empat KA. Mengenai tiket KA eksekutif dari Cirebon sudah dipesan sejak sebulan sebelumnya, tetapi untuk tiket kelas bisnis masih bisa pesan karcis tanpa tempat duduk.

“Khusus kelas bisnis untuk tiket berdiri masih bisa pesan, karena toleransi berdiri 120 persen dari jumlah penumpang,” katanya.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif