News
Senin, 6 September 2010 - 13:08 WIB

Pembahasan Capres Demokrat paling cepat 2013

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan waktu pembicaraan calon presiden 2014 masih lama. Menurut dia, saat ini yang lebih utama adalah melaksanakan kegiatan yang bersifat solidaritas kepada rakyat.

“Buat kami menyelenggarakan mudik bersama, berbagi Sembako, pasar murah, dan kegiatan lain yang semangatnya altruisme politik, semangat solidaritas itu jauh lebih utama dari bicara calon presiden 2014,” kata Anas usai melepas peserta ‘Mudik Bersama Partai Demokrat’ di Arena Pekan Raya Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/9).

Advertisement

Partai Demokrat tidak akan terburu-buru membicarakan siapa calon presiden yang akan diajukan dalam pemilu 2014 mendatang. Menurut dia, partainya saat ini lebih berkonsentrasi memikirkan rakyat.

“Kalau pagi-pagi bicara soal calon presiden 2014, rakyat mudah menilai partai-partai ini egois. Kok mikir dirinya sendiri,” kata dia.

Menurut dia, waktu yang tepat untuk membahas calon presiden adalah tahun yang dekat dengan pelaksanaan pemilu 2014.

Advertisement

Dimana tahun itu rakyat juga akan memikirkan partai. “Jadi pada waktunya rakyat akan memikir partai, tapi itu 2014. Paling cepat 2013,” kata dia.

Dia berharap tahun 2010, 2011, 2012, pada separuh tahun 2013 dijadikan tahun kerja bagi partai untuk melayani rakyat. Sedangkan tahun politik ditempatkan pada tahun 2014.

“Kalau semua tahun jadi tahun politik, kapan tahunnya rakyat,” kata dia.

Advertisement

“Semua akan jadi tahun politik, tidak adil. Siklusnya harus sehat. Harus lebih lama waktu partai memikirkan rakyat dan ada waktunya ketika pemilu rakyat memikirkan partai.”

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif