Senin, 6 September 2010 14:47 WIB Wonogiri Share :

Lebaran, Disdukcapil Wonogiri tetap buka

Wonogiri (Espos)--Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) selama libur Lebaran 9-13 September, tetap akan melayani permintaan KK dan KTP. Cuma, waktu pelayanan hanya sampai pukul 11.00 WIB.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Disdukcapil, H Sumarjoto saat ditemui Espos di ruang kerja, Senin (6/9). Ditambahkan oleh Kabid Catatan Sipil, Mulyanto pihaknya kini merasa khawatir jika terjadi kekurangan blangko KK.

“Tahun ini merupakan tahun puncak pergantian KK lama ke KK nasional. Blangko yang ada hanya 52.500 set, padahal dibutuhkan 350.000 KB. Demikian juga untuk kartu KTP dibutuhkan minimal sama dengan blangko KK, tetapi pengadaan tahun ini hanya 152.800 lembar,” katanya.

Dia mencontohkan, Mei lalu sempat terjadi kekurangan blangko KK. “Kekosongan dikarenakan anggaran habis. Kami sedikit bernafas lega setelah pembahasan APBD Perubahan mendapatkan alokasi pengadaan blangko KK.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…