Senin, 6 September 2010 08:15 WIB Internasional Share :

Hilang di hutan, nenek 78 tahun bertahan dengan biskuit & air hujan

Alpine–Seorang nenek asal Perancis berusia 78 tahun menghilang selama sepekan di hutan. Menghilangnya nenek tersebut disebabkan penyakit alzheimer (penyakit lupa) yang dideritanya.

Setelah sepekan menghilang sang nenek berhasil ditemukan di hutan Alpine dalam keadaan hidup. Demikian berita yang dikutip dari kantor berita AFP, Senin (6/9).

Nenek yang diketahui bernama Michele Riotton menyampaikan pengalamannya selama menghilang. “Cukup sudah. Tidak ada hutan lagi, aku tidak ingin melihat lagi. Aku ingin beristirahat di rumah,” ujar Michele.

Michele mengatakan, dirinya ingat ketika berjalan menuju hutan setelah meninggalkan rumahnya pada Minggu (29/8) lalu. Michele menghabiskan enam malam berada di hutan dan tidak makan kecuali 2 buah biskuit yang ada di kantongnya dan meminum air hujan.

“Saya tidak khawatir. Saya hanya mengkhawatirkan anak saya dan cucu saya,” tutur Michele.

Setelah diketahui menghilang, keluarga Michele kemudian melakukan pencarian dibantu dengan polisi setempat. Bahkan helikopter sempat dikerahkan untuk mencari Michele, namun tetap tak menemukan hasil.

Pencarian berikutnya dilakukan pada Sabtu 4 September lalu dan berhasil menemukan Michele dalam keadaan kelaparan dan dehidrasi. “Kami tidak mau ditinggalkan, meski dari hati yang paling dalam berharap bisa menemukannya dalam keadaan hidup. Dan ini adalah sebuah keajaiban,” kata penduduk setempat yang menemukan Michele, Patrice Frossard.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…