News
Senin, 6 September 2010 - 08:15 WIB

Hilang di hutan, nenek 78 tahun bertahan dengan biskuit & air hujan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alpine–Seorang nenek asal Perancis berusia 78 tahun menghilang selama sepekan di hutan. Menghilangnya nenek tersebut disebabkan penyakit alzheimer (penyakit lupa) yang dideritanya.

Setelah sepekan menghilang sang nenek berhasil ditemukan di hutan Alpine dalam keadaan hidup. Demikian berita yang dikutip dari kantor berita AFP, Senin (6/9).

Advertisement

Nenek yang diketahui bernama Michele Riotton menyampaikan pengalamannya selama menghilang. “Cukup sudah. Tidak ada hutan lagi, aku tidak ingin melihat lagi. Aku ingin beristirahat di rumah,” ujar Michele.

Michele mengatakan, dirinya ingat ketika berjalan menuju hutan setelah meninggalkan rumahnya pada Minggu (29/8) lalu. Michele menghabiskan enam malam berada di hutan dan tidak makan kecuali 2 buah biskuit yang ada di kantongnya dan meminum air hujan.

“Saya tidak khawatir. Saya hanya mengkhawatirkan anak saya dan cucu saya,” tutur Michele.

Advertisement

Setelah diketahui menghilang, keluarga Michele kemudian melakukan pencarian dibantu dengan polisi setempat. Bahkan helikopter sempat dikerahkan untuk mencari Michele, namun tetap tak menemukan hasil.

Pencarian berikutnya dilakukan pada Sabtu 4 September lalu dan berhasil menemukan Michele dalam keadaan kelaparan dan dehidrasi. “Kami tidak mau ditinggalkan, meski dari hati yang paling dalam berharap bisa menemukannya dalam keadaan hidup. Dan ini adalah sebuah keajaiban,” kata penduduk setempat yang menemukan Michele, Patrice Frossard.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif