Senin, 6 September 2010 18:20 WIB Sukoharjo Share :

20 Perlintasan KA tak berpalang dipasangi rambu-rambu

Sukoharjo (Espos)--Sekitar sepekan menjelang Lebaran, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo memasang rambu-rambu peringatan pada 20 titik perlintasan kereta api (KA) tak berpalang di Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubinfokom Sukoharjo, Darsono mewakili Kepala Dishubinfokom Sukoharjo, Rusmanto menjelaskan pemasangan rambu-rambu peringatan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan yang tak diinginkan. Terutama bagi para pemudik yang belum mengetahui pasti medan jalan.

“Se-Sukoharjo ini ada sekitar 44 perlintasan KA tanpa palang pintu. Pemasangan rambu-rambu itu baru dilakukan di 20 titik,” beber Darsono saat dijumpai wartawan di Kantor Dishubinfokom Sukoharjo, Senin (6/9).

Dia menambahkan, 20 titik perlintasan KA tak berpalang pintu tersebut ramai dilalui pengendara. Oleh karena itu, Dishubinfokom menfokuskan pemasangan rambu-rambu peringatan itu pada 20 perlintasan tersebut.

“Masing-masing perlintasan, kami pasang dua rambu-rambu peringatan. Jadi ada 40 rambu-rambu yang sudah kami pasang. Yang terdiri atas rambu-rambu peringatan tanda bahaya berupa gambar tanda seru dan peringatan bergambar kereta api,” tutur Darsono.


hkt

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…