Soloraya
Senin, 6 September 2010 - 18:20 WIB

20 Perlintasan KA tak berpalang dipasangi rambu-rambu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Sekitar sepekan menjelang Lebaran, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo memasang rambu-rambu peringatan pada 20 titik perlintasan kereta api (KA) tak berpalang di Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubinfokom Sukoharjo, Darsono mewakili Kepala Dishubinfokom Sukoharjo, Rusmanto menjelaskan pemasangan rambu-rambu peringatan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan yang tak diinginkan. Terutama bagi para pemudik yang belum mengetahui pasti medan jalan.

Advertisement

“Se-Sukoharjo ini ada sekitar 44 perlintasan KA tanpa palang pintu. Pemasangan rambu-rambu itu baru dilakukan di 20 titik,” beber Darsono saat dijumpai wartawan di Kantor Dishubinfokom Sukoharjo, Senin (6/9).

Dia menambahkan, 20 titik perlintasan KA tak berpalang pintu tersebut ramai dilalui pengendara. Oleh karena itu, Dishubinfokom menfokuskan pemasangan rambu-rambu peringatan itu pada 20 perlintasan tersebut.

“Masing-masing perlintasan, kami pasang dua rambu-rambu peringatan. Jadi ada 40 rambu-rambu yang sudah kami pasang. Yang terdiri atas rambu-rambu peringatan tanda bahaya berupa gambar tanda seru dan peringatan bergambar kereta api,” tutur Darsono.

Advertisement


hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Perlintasan KA Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif