Minggu, 5 September 2010 19:19 WIB News Share :

Wakil Ketua DPR bantah minta pesawat balik

Jakarta–Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan membantah telah menyebabkan terganggunya penerbangan Garuda GA 239 Semarang-Jakarta. Dia mengaku datang terlambat, tapi tidak meminta pesawat menjemputnya.

“Tidak benar saya meminta pihak Garuda menunda penerbangan, apalagi sampai meminta pesawat kembali,” kata Taufik, Minggu (5/9).

Menurut Taufik, dia mengakui terlambat datang ke Bandara Ahmad Yani, Semarang. Sehingga, dia pun ikut penerbangan selanjutnya. “Saya tidak meminta penerbangan tersebut menunggu saya,” kata Sekjen PAN ini.

Taufik mengatakan dia sadar sepenuhnya untuk tidak memaksakan kehendak terhadap maskapai. Meskipun, dia adalah seorang pejabat. “Tidak bisa seorang Wakil Ketua DPR sekalipun mengganggu SOP penerbangan, karena itu sangat penting untuk keselamatan penerbangan,” ujarnya.

Dia mengakui semua penumpang punya hak sama untuk dilayani maskapai. Lantas, apa yang membuat Taufik buru-buru ke Jakarta? “Saya memang ada perlu di Jakarta, tapi tidak tergesa-gesa,” tutupnya.

Informasi yang didapat, agenda penting Taufik adalah menghadiri buka puasa bersama SBY dan pimpinan Koalisi di Cikeas, Bogor.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…