Minggu, 5 September 2010 01:22 WIB Sukoharjo Share :

Stok darah UTDC PMI Sukoharjo menipis

Sukoharjo (Espos)--Sekitar sepekan menjelang Lebaran, stok darah di Unit Tranfusi Darah Cabang (UTDC) Sukoharjo makin menipis.

Sampai Sabtu (4/9), persediaan darah di UTDC PMI Sukoharjo tinggal 20 kantung.

Kepala UTDC PMI Sukoharjo, dr Kardoyo menyatakan meski hingga Sabtu stok darah di Sukoharjo menipis namun masyarakat tidak perlu resah. Pasalnya, persediaan darah di bank darah beberapa rumah sakit di Sukoharjo tetap terkendali.

Seperti RSUD Sukoharjo, Rumah Sakit Islam (RSI) Surakarta di Kartasura, dan RS Ortopedi Prof DR R Soeharso Surakarta di Kartasura.

“Persediaan darah ke bank darah di berbagai rumah sakit masih terkaver. Dan persediaan di UTDC PMI Sukoharjo masih bisa bertambah,” jelas Kardoyo saat dijumpai <I>Espos<I> di kantornya, Sabtu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama Puasa ini kegiatan donor darah di Kota Makmur minim. Hanya sekitar tiga kali kegiatan donor darah dilakukan di kabupaten ini, yakni di sejumlah gereja. Namun, UTDC PMI Sukoharjo sudah mengantisasipasi adanya penipisan stok darah di Sukoharjo.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…