News
Minggu, 5 September 2010 - 14:07 WIB

Pimpinan Partai Koalisi akan berbuka bersama SBY

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Para pimpinan partai koalisi pemerintahan SBY-Boediono untuk pertama kalinya akan berbuka puasa bersama. Acara digelar petang ini di kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas, Kab. Bogor.

Lazimnya acara berbuka puasa bersama, acara juga akan diisi dengan ceramah rohani. Rangkaian acara akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, Minggu (5/9).

Advertisement

Biasanya di acara demikian, Presiden SBY dijadwalkan menyampaikan pernyataan. Namun sejauh ini belum diketahui apakah yang bersangkutan akan memberikan pernyataan dan apa isu apa terkait koalisi yang akan dia singgung atau sebatas ajang silahturahmi.

“Momen berbuka puasa kan bagus untuk silahturahim, apalagi masing-masing kesibukannya padat. Tidak semua harus jadi politik toh,” jawab Wasekjen PD, Ramadhan Pohan ditanya soal materi pernyataan SBY.

Hubungan dalam koalisi dalam periode dua pemerintahan SBY, seperti kita ketahui berlangsung penuh dinamika. Puncaknya adalah proses Pansus Century yang oleh sebagian kalangan dinilai sebagai bukti bahwa koalisi tidak dibangun atas dasar kesamaan visi, melainkan demi kepentingan praktis masing-masing partai.

Advertisement

Seusai regenerasi kepemimpinan PD, dibentuk Sekretariat Gabungan yang diniatkan sebagai wadah komunikasi tingkat pimpinan partai peserta koalisi. Tetapi nampaknya wadah tersebut belum cukup efektif sehingga masih banyak politisi anggota koalisi mengeluarkan isu-isu menyerang pemerintahan yang didukung partainya.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif