Soloraya
Minggu, 5 September 2010 - 13:54 WIB

Lebaran, aset-aset pemerintah dijaga ketat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo bakal menyiagakan sedikitnya 40 personelnya untuk menjaga aset-aset pemerintah selama Lebaran 2010 ini.

Penjagaan bakal dilakukan antara lain terhadap balaikota, rumah dinas walikota dan wakil walikota (Wawali), serta seluruh kantor kelurahan. “Untuk penjagaan tersebut, kami akan memberlakukan sistem shift. Kami (Satpol PP-red) juga akan dibantu oleh Linsus (Linmas Khusus-red),” ujar Kepala Satpol PP Kota Solo, Hasta Gunawan ketika ditemui wartawan di sela-sela acara buka bersama di Rumah Dinas Wawali Solo, akhir pekan lalu.

Advertisement

Hasta menjelaskan penjagaan itu dilakukan sebagai langkah pengamanan atas aset Pemkot tersebut. Di samping itu, Hasta mengatakan pihaknya juga akan menugaskan sekitar 12 personelnya untuk melakukan patroli keliling. Menurut dia, patroli dilakukan menyusul banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat kepada pihak Satpol PP terkait maraknya pengamen atau gelandangan yang sengaja di-drop di suatu wilayah.

Hasta menjelaskan patroli keliling tersebut merupakan langkah antisipasi, mengingat saat-saat mendekati momentum Lebaran seperti itu biasanya memang banyak pihak yang mengambil kesempatan untuk hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang merayakan Lebaran.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aset-aset Pemerintah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif