Soloraya
Minggu, 5 September 2010 - 19:25 WIB

H-5 Lebaran, pemudik mulai berdatangan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kartasura (Espos)–Para pemudik dari sejumlah wilayah mulai berdatangan di Sukohajo lima hari sebelum Lebaran, Minggu (5/9). Hal itu ditunjukkan melalui masuknya bus antar kota antar provinsi (AKAP) non reguler yang masuk ke terminal Kartasura.

Berdasarkan pantauan Espos Minggu pagi, bus non reguler itu tediri dari bus cadangan dan bus pariwisata. Pesonel Dinas Perhubungan Sukoharjo yang bertugas menerima kedatangan bus luar kota pada sisi barat terminal Kartasura, Tubandi, mengatakan peningkatan kedatangan armada mudik itu mulai berlangsung Sabtu (4/9). “Secara umum terdapat peningkatan bus AKAP kategori non reguler yang masuk terminal sekitar 7-10%,” katanya saat dijumpai Minggu.

Advertisement

Sejak pukul 06.00 WIB, sedikitnya terdapat 50-60 bus non reguler yang masuk terminal Kartasura. Dia mengatakan terdapat sekitar 60-70 bus AKAP reguler yang masuk ke terminal kartasura etiap hainya di luar momen mudik.
Dia memprediksi lonjakkan penumpang akan terjadi Senin (6/9).

Hal itu dijelaskannya berdasarkan adanya informasi tentang pemberangkatan 18.000 penumpang dari Ibu Kota menuju beberapa daerah di Jawa melalui program mudik gratis yang diagendakan oleh beberapa kementrian Negara. “Informasi yang kami terima, lebih 300 unit armada diberangkatkan hari ini,”jelasnya.

m85

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif