Minggu, 5 September 2010 14:51 WIB News,Info Mudik Share :

H-5 Lebaran, pemudik di Stasiun Senen diprediksi 14.000 orang

Jakarta –– Lima hari menjelang Lebaran, Stasiun Senen semakin kebanjiran penumpang. Hari ini, diperkirakan 14.000 pemudik akan berangkat dari stasiun ini.

“Kemarin (H-6) jumlahnya 11.000 lebih. Setiap hari ada peningkatan jumlah penumpang rata-rata 2.000-3.000. Jadi kemungkinan 14.000,” kata Kepala Humas Kereta Api Daerah Operasi I, Mateta Rijalulhaq di Stasiun Senen, Minggu (5/9).

Pihak Stasiun menyatakan, melakukan pengaturan penumpang yang akan masuk ke peron.  “Supaya tidak berdesakkan, kita hanya mempersilakan mereka yang akan berangkat. Minimal satu jam sebelum berangkat,” jelas dia.

Pantauan detikcom, para penumpang menunggu di tenda yang disediakan di depan stasiun. Beberapa terlihat tidur-tiduran di peron menunggu kereta datang.

Beberapa penumpang yang hendak berangkat dengan kereta Matarmaja tujuan Malang pada pukul 13.40 WIB tidak mendapatkan tempat. “Ya nggak muat, jadi kita menunggu kereta tambahan,” kata seorang penumpang tujuan Semarang, Yani.

Puncak arus mudik di Stasiun Senen diperkirakan akan terjadi pada H-3 menjelang lebaran. “Kalau dilihat tahun lalu, sepertinya sama. Puncaknya H-3,” kata Mateta.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…