Info-mudik
Minggu, 5 September 2010 - 14:51 WIB

H-5 Lebaran, pemudik di Stasiun Senen diprediksi 14.000 orang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Lima hari menjelang Lebaran, Stasiun Senen semakin kebanjiran penumpang. Hari ini, diperkirakan 14.000 pemudik akan berangkat dari stasiun ini.

“Kemarin (H-6) jumlahnya 11.000 lebih. Setiap hari ada peningkatan jumlah penumpang rata-rata 2.000-3.000. Jadi kemungkinan 14.000,” kata Kepala Humas Kereta Api Daerah Operasi I, Mateta Rijalulhaq di Stasiun Senen, Minggu (5/9).

Advertisement

Pihak Stasiun menyatakan, melakukan pengaturan penumpang yang akan masuk ke peron.  “Supaya tidak berdesakkan, kita hanya mempersilakan mereka yang akan berangkat. Minimal satu jam sebelum berangkat,” jelas dia.

Pantauan detikcom, para penumpang menunggu di tenda yang disediakan di depan stasiun. Beberapa terlihat tidur-tiduran di peron menunggu kereta datang.

Beberapa penumpang yang hendak berangkat dengan kereta Matarmaja tujuan Malang pada pukul 13.40 WIB tidak mendapatkan tempat. “Ya nggak muat, jadi kita menunggu kereta tambahan,” kata seorang penumpang tujuan Semarang, Yani.

Advertisement

Puncak arus mudik di Stasiun Senen diperkirakan akan terjadi pada H-3 menjelang lebaran. “Kalau dilihat tahun lalu, sepertinya sama. Puncaknya H-3,” kata Mateta.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mudik Pasar Senen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif