News
Minggu, 5 September 2010 - 17:29 WIB

Gagal naik GA 239, Wakil Ketua DPR oper pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan gagal pulang ke Jakarta dengan pesawat Garuda GA 239, dan sempat membuat penerbangan molor 3 menit menungguinya. Taufik pun akhirnya dioper ke penerbangan berikutnya.

“Beliau baru sampai ke Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 13.00-an sedangkan pesawat take off 12.53 WIB. Nggak mungkin balik lagi,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, Minggu (5/9).

Advertisement

Taufik meminta pesawat menunggu. Tapi Sekjen PAN ini tidak bisa mencapai batas waktu 12.50 WIB yang menjadi jadwal keberangkatan pesawat. Pesawat pun take off pukul 12.53, molor 3 menit.

“Beliau berharap pesawat menunggu. Tapi kita nggak bisa menunggu karena kita ada SOP-nya, kalau diminta balik juga nggak mungkin,” imbuh Pujo.

Oleh karena itu, sesuai prosedur penerbangan resmi, penumpang yang terlambat dialihkan ke penerbangan berikutnya. Kebetulan ada GA 241 dari Semarang ke Jakarta yang berangkat pukul 14.50 WIB.

Advertisement

“Upaya lain dioper ke GA 241 yang berangkat 14.50 WIB. Semestinya sebelum jam 16.00 WIB sudah sampai Cengkareng,” ujarnya.

Mengapa Taufik tergesa-gesa ke Jakarta? Informasi menyebutkan Taufik harus menghadiri buka puasa Presiden SBY bersama pimpinan koalisi di Cikeas.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Wakil Ketua DPR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif