Minggu, 5 September 2010 21:21 WIB Solo Share :

DPU gagas pembagunan ruang publik di Solo bagian utara

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo menggagas pembangunan ruang publik di kawasan Solo bagian utara.

Kepala DPU, Agus Djoko Witiarso, kepada Espos, Minggu (5/9), mengakui selama ini kawasan Solo bagian utara cenderung minim pembangunan fisiknya dibandingkan di Solo kawasan bagian selatan. Padahal, kata Agus, beberapa kawasan di Solo bagian utara memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai ruang publik. “Saat ini kami masih menggagasnya. Di sana, nanti akan dibangun ruang publik yang mampu menunjukkan karakter khas Kota Solo,” papar Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, beberapa kawasan di Solo bagian utara yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai ruang publik itu adalah Komplang, Terminal Tirtonadi, dan Palang Joglo. Agus menilai, tiga kawasan tersebut merupakan titik pertemuan sejumlah jalur lalu lintas di Solo bagian utara sehingga cukup ramai. “Potensi tiga kawasan tersebut cukup besar. Sayang kalau tidak dikembangkan potensi tersebut,” tandas Agus.

Kendati demikian, saat disinggung kapan gagasan tersebut akan direalisasikan, Agus belum bisa memastikannya. Pihaknya menargetkan konsep pembangunan ruang publik tersebut bisa selesai pada 2011 nanti. Dirinya berharap, konsep tersebut bisa disepakati di jajaran anggota Dewan sehingga gagasan pembangunan ruang publik di kawasan Solo bagian utara bisa direalisasikan secepatnya.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…