Soloraya
Minggu, 5 September 2010 - 21:21 WIB

DPU gagas pembagunan ruang publik di Solo bagian utara

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo menggagas pembangunan ruang publik di kawasan Solo bagian utara.

Kepala DPU, Agus Djoko Witiarso, kepada Espos, Minggu (5/9), mengakui selama ini kawasan Solo bagian utara cenderung minim pembangunan fisiknya dibandingkan di Solo kawasan bagian selatan. Padahal, kata Agus, beberapa kawasan di Solo bagian utara memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai ruang publik. “Saat ini kami masih menggagasnya. Di sana, nanti akan dibangun ruang publik yang mampu menunjukkan karakter khas Kota Solo,” papar Agus.

Advertisement

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, beberapa kawasan di Solo bagian utara yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai ruang publik itu adalah Komplang, Terminal Tirtonadi, dan Palang Joglo. Agus menilai, tiga kawasan tersebut merupakan titik pertemuan sejumlah jalur lalu lintas di Solo bagian utara sehingga cukup ramai. “Potensi tiga kawasan tersebut cukup besar. Sayang kalau tidak dikembangkan potensi tersebut,” tandas Agus.

Kendati demikian, saat disinggung kapan gagasan tersebut akan direalisasikan, Agus belum bisa memastikannya. Pihaknya menargetkan konsep pembangunan ruang publik tersebut bisa selesai pada 2011 nanti. Dirinya berharap, konsep tersebut bisa disepakati di jajaran anggota Dewan sehingga gagasan pembangunan ruang publik di kawasan Solo bagian utara bisa direalisasikan secepatnya.

mkd

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ruang Publik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif