Soloraya
Minggu, 5 September 2010 - 18:31 WIB

Arus mudik di Jateng meningkat 10%

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Arus mudik di sejumlah jalan utama dan alternatih di Jawa Tengah (Jateng) terpantau meningkat 10% pada H-5 atau Minggu (5/9).
Peningkatan kepadatan arus itu diyakini akan kembali menunjukkan lonjakan pada H-4 atau Senin (6/9) besok.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang, di sela-sela pemantauan arus mudik, di Mapolres Sragen, Minggu, menduga arus mudik akan mengalami kenaikan signifikan hingga 15-20% pada H-4 besok.  “Memasuki hari ketiga operasi, sejauh pengamatan saya secara umum sudah ada peningkatan. Di pintu batas kita dengan Jawa Barat, arus meningkat 10%. Mungkin meningkat 15-20% besok (hari ini-red),” ungkap Kapolda.

Advertisement

Terkait hasil pantauan itu, Kapolda meminta jajaran kepolisian di lingkup Polda Jateng serius menjalankan tugas. Terutama, personil kepolisian yang bertugas di jalur-jalur yang diamati khusus. Seperti, di jalur perbatasan dengan provinsi lain, jalur tengah antara Solo-Semarang, Solo-Yogyakarta dan termasuk jalan raya Solo-Sragen, serta jalur-jalur alternatif. Kapolda menginstruksikan penambahan personil untuk kawasan khusus itu. “Pertebal personil untuk memberi rasa aman,” tandasnya.

tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arus Mudik Di Jateng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif