Minggu, 5 September 2010 18:31 WIB Sragen Share :

Arus mudik di Jateng meningkat 10%

Sragen (Espos)–Arus mudik di sejumlah jalan utama dan alternatih di Jawa Tengah (Jateng) terpantau meningkat 10% pada H-5 atau Minggu (5/9).
Peningkatan kepadatan arus itu diyakini akan kembali menunjukkan lonjakan pada H-4 atau Senin (6/9) besok.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang, di sela-sela pemantauan arus mudik, di Mapolres Sragen, Minggu, menduga arus mudik akan mengalami kenaikan signifikan hingga 15-20% pada H-4 besok.  “Memasuki hari ketiga operasi, sejauh pengamatan saya secara umum sudah ada peningkatan. Di pintu batas kita dengan Jawa Barat, arus meningkat 10%. Mungkin meningkat 15-20% besok (hari ini-red),” ungkap Kapolda.

Terkait hasil pantauan itu, Kapolda meminta jajaran kepolisian di lingkup Polda Jateng serius menjalankan tugas. Terutama, personil kepolisian yang bertugas di jalur-jalur yang diamati khusus. Seperti, di jalur perbatasan dengan provinsi lain, jalur tengah antara Solo-Semarang, Solo-Yogyakarta dan termasuk jalan raya Solo-Sragen, serta jalur-jalur alternatif. Kapolda menginstruksikan penambahan personil untuk kawasan khusus itu. “Pertebal personil untuk memberi rasa aman,” tandasnya.

tsa

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…