Info-mudik
Minggu, 5 September 2010 - 10:37 WIB

18.000 Pedagang jamu mudik dilepas 4 menteri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Pagi ini, Minggu (5/9) senyum tergaris di wajah para pedagang jamu yang berada di area parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari ini, mereka akan dilepas untuk berangkat mudik oleh empat orang menteri.

Empat menteri yang melepas adalah, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Linda Amalia Sari, dan Menteri Perhubungan Freddy Numbery.

Advertisement

“Semoga perjalanan ini lancar, aman dan bisa membahagiakan kita semua bisa mendapat kebahagiaan bertemu keluarga,” kata Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam sambutannya di acara pelepasan mudik pedagang jamu Sidomuncul di area parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Minggu (5/9).

Mudik gratis  pedagang jamu se-Jabodetabek ini sudah 21 kali diselenggarakan oleh Sido Muncul. 280 bus dikerahkan untuk mengangkut 18 ribu pedagang jamu ke tujuh daerah, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

“Ini merupakan tradisi perusahaan dan bagian dari ucapan terimakasih pada para penjual jamu,” kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat.

Advertisement

Para menteri sempat berkeliling-keliling memantau kesiapan bus yang akan mengangkut pedagang. Bus pertama berangkat pukul 09.45 WIB menuju Wonogiri dilepas secara resmi oleh Agung Laksono.

“Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan,” kata Agung sambil mengibarkan bendera sebagai simbol pelepasan.


dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mudik Pedagang Jamu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif