Sabtu, 4 September 2010 14:56 WIB Solo Share :

Sebelum kemudikan bus, sopir diperiksa kesehatannya

Solo (Espos)--Tim gabungan Dinas Perhubungan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan jajaran kepolisian setempat, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (4/9).

Hal itu dilakukan sebelum para sopir mulai mengemudi busnya.

“Pemeriksaan ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan saat menjelang perayaan Lebaran. Tahun lalu (2009-red), pemeriksaan ini dilakukan di 10 terminal yang dilewati jalur mudik,” ujar Kasubbag Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes RI, Sri Handini, ketika ditemui wartawan di sela-sela pemeriksaan, Sabtu.

Pemeriksaan tersebut, selain untuk memastikan positif atau tidaknya sopir memakai Narkoba atau alkohol, juga untuk mengecek tekanan darah mereka.

sry

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…