Sabtu, 4 September 2010 21:02 WIB News Share :

RS PKU Muhammadiyah siapkan ambulans keliling

Yogyakarta–Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta menyiapkan mobil ambulans keliling khusus yang beroperasi di jalur jalan lintas selatan Daerah Istimewa Yogyakarta mulai H-5 sampai H+5 Lebaran 2010.

Humas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta Yahya Firsad, Sabtu (4/9), mengatakan, mobil ambulans keliling RS PKU Muhammadiyah akan beroperasi di sepanjang Jalan Wates Yogyakarta sampai jembatan Kali Progo Sedayu.

“Mobil ambulans keliling tersebut dioperasikan untuk memberikan kemudahan apabila terjadi kecelakaan pada saat arus mudik maupun arus balik Lebaran 2010,” kata Yahya Firsad.

Ia mengatakan upaya mendukung bantuan kesehatan pada Lebaran 2010 di jalur jalan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memang sedikit berbeda dengan Lebaran  tahun lalu.

Pada Lebaran 2010 RS PKU Muhammadiyah hanya menyiapkan satu unit mobil ambulans keliling tanpa membangun  posko kesehatan darurat di Jalan Wates, Kabupaten Sleman.

“Pertimbangannya karena pada tahun ini RS PKU Muhammadiyah  sudah memiliki rumah sakit baru yang berada di Jalan Wates. Sebenarnya tanpa ada posko darurat justru RS PKU Muhammadiyah ingin lebih mengenalkan rumah sakit yang kami miliki,” katanya.

Selain itu, katanya, dengan RS baru diharapkan warga lebih nyaman dalam beristirahat karena fasilitas yang ditawarkan lebih memadai dibandingkan sekedar posko darurat.

“Di RS baru juga disediakan fasilitas ‘bungalow’ dan kantin untuk memudahkan warga yang sedang beristirahat di tengah-tengah perjalanan mereka,” katanya.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…