Sabtu, 4 September 2010 20:07 WIB Solo Share :

Puncak arus mudik, tingkat kepadatan diperkirakan naik 15%-20%

Solo (Espos)--Puncak arus mudik Lebaran 2010 di Terminal Tirtonadi Solo diprediksi terjadi pada H-2 Lebaran atau Rabu (8/9) lusa.

Tingkat kepadatan angkutan yang masuk ke terminal tersebut diperkirakan naik sekitar 15%-20% dibanding hari biasa.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Djammila mengemukakan prediksi tersebut berdasarkan kepastian hari libur Lebaran bagi anak-anak sekolah dan perguruan tinggi (PT), yang rata-rata dimulai pada H-4 atau Senin (6/9).

“Kalau keberangkatan para pemudik menyesuaikan jadwal libur Lebaran anak-anak mereka, diperkirakan mereka akan mulai mudik pada H-5 Lebaran, atau Minggu (5/9) ini,” ungkap Djammila ketika ditemui wartawan di Terminal Tirtonadi, Sabtu (4/9).

Untuk menyambut kedatangan armada angkutan Lebaran tersebut, Djammila mengatakan Terminal Tirtonadi telah disiapkan.

Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, antara lain dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan jajaran kepolisian, terkait pengamanan, keamanan dan pelayanan kesehatan yang disiapkan untuk para penumpang atau pemudik yang nantinya membutuhkan.

sry

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…