Sabtu, 4 September 2010 08:26 WIB Hukum Share :

Polsek Jatinangor tangkap pencuri Angkot

Sumedang–Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berhasil menangkap seorang dari  dua pelaku pencuri angkot jurusan Gedebage-Majalaya.

Kapolsek Jatinangor, AKP Sujoto, Sabtu, menyatakan, tersangka “Wa”, 45, penduduk Dusun Cibubuan RT 03/ RW 07, Desa  Cimanggung  Kecanatan  Cimanggung Kabupaten Sumedang, ditangkap pada Kamis (2/9) sekitar pukul 22.00 WIB atau  dua jam setelah  kejadian.

Pelaku lainnya “Na” melarikan diri dan  hingga  kini masih dalam pengejaran petugas.
Kejadian pencurian angkot, saat dua pelaku berpura-pura akan menyewa  angkot  yang dikemudikan Iwan Abdullah, 17, warga Kampung Narawita RT  02/RW 03 Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kedua pelaku minta sopir mengantar keduanya ke sebuah tempat di  daerah Cibeusi untuk mengambil barang, dan selanjutnya sopir disuruh  nunggu di  sebuah  rumah kosong, yang berada di gang  sempit.

Karena merasa curiga, Iwan kemudian menyusul mereka keluar rumah, namun  Angkotnya sudah raib.

“Untungnya korban sempat  melihat salah seorang pelaku hendak  kabur  pakai motor,” kata Sujoto.

Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dan korban, tapi pelaku kemudian mencoba melarikan diri, karena korban berteriak maling. Ketika melarikan diri dengan sepeda motornya,  tersangka  terperosok hingga warga pun mengkap dan menghakiminya.

Petugas Polsek Jatinagor yang sedang patroli, berhasil menyelamatkan pelaku  dari amukan warga, hingga selanjutnya digelendang ke Mapolsek Jatinangor beserta barang bukti  sepeda motor yang digunakan kedua saat beraksi.

Sementara itu,  angkot yang sempat dibawa kabur   ditemukan di daerah Purwakarta setelah dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan petugas Polres  Purwakarta.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…