Sabtu, 4 September 2010 18:49 WIB Sport Share :

Persipur tekuk Diklat Salatiga 2-0

Grobogan (Espos)Dua gol di babak kedua membuat Persipur Purwodadi akhirnya berhasil menaklukan PS Diklat Salatiga, dalam laga uji coba yang digelar diStadion Krida Bakti Simpang Lima Purwodadi, Sabtu sore (4/9).

Bermain sedikit berantakan di babak pertama, membuat skuad Persipur yang diperkuat sejumlah pemain lokal kompetisi tahun lalu tak mampu memetik satu gol pun.

Apalagi ketatnya lini pertahanan anak-anak asuhan Edy Prayitno membuat Bangun Ujiono dan kawan-kawan tak mampu menembus dan membuat peluang di pertahanan lawan. Sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Persipur Nanang Kushardiyanto langsung mengganti sejumlah pemain. Masuknya pemain senior Persipur, Wahyu Teguh membuat permainan tuan rumah mulai menampakan hasil.

Beberapa kali peluang tercipta di depan gawang PS Diklat Salatiga. Hanya saja penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat serangan anak-anak Laskar Petir tak mampu membuahkan hasil.

Barulan di menit 59 sebuah serangan yang dimotori Rico Bangun diteruskan umpan sundulalan dari Supri ke depan gawang PS Diklat Salatiga berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rofiq.

Sebelas menit kemudian, gol kedua Persipur tercipta melalui umpan matang dari Supri ke Rico Bangun.Kedudukan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah hingga wasit Dono meniup peluit panjang.

Pelatih Persipur Nanang mengakui bahwa permainan anak-anak asuhannya belum menemukan bentuk. Untuk itu sisa waktu sekitar dua pekan akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sementara Manajer Persipur HM Nurwibowo menyatakan, masih perlu pembenahan dan perlu melengkapi pemain depan serta gelandang serang untuk mendukung serangan Persipur.

rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…