Sabtu, 4 September 2010 08:39 WIB News Share :

Pengganti Hendarman sebaiknya dari kejaksaan

Jakarta–Komisi III DPR menginginkan calon Jaksa Agung mendatang adalah orang yang berasal dari kalangan internal Korps Ahdyaksa atau dari kalangan kejaksaan.

“Jujur, Pak Hendarman kerjanya cukup baik dalam reformasi internal. Untuk melanjutkan ke depan, kami dari Komisi III inginkan penggantinya dari Internal Kejaksaan,” kata anggota Komisi III dari FPDIP Herman Herry,di Jakarta, Sabtu (4/9).

Alasannya, orang yang berasal dari internal dianggap lebih memahami kondisi saat institusi saat ini. Terlebih uapaya untuk mempercepat reformasi lembaga internal.

“Kriterianya penggantinya, adalah orang yang mempunyai integritas, keberanian dan kemauan,” sebut Herman.

Ia menambahkan, calon dari internal Kejaksaan dapat melanjutkan koordinasi lintas institusi. Seperti koordinasi dengan dua lembaga penegak hukum lain, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian RI (Polri).

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…