News
Sabtu, 4 September 2010 - 16:26 WIB

KKP: Laporan Polisi Malaysia soal petugas KKP tak sesuai fakta

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meradang atas laporan Polisi Laut Malaysia terkait petugasnya. Tudingan soal adanya pemerasan dan penculikan pada nelayan Malaysia dinilai sebagai bagian provokasi.

“Itu propaganda dan provokasi Malaysia, karena anggota polisi mereka sedang diperiksa karena menganiaya petugas kita,” kata Dirjen Pengawasan Perikanan dan Sumber Daya Perikanan Aji Sularso saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/9).

Advertisement

Dokumen itu memang pernah dia dengar, bahkan sudah dimiliki oleh sejumlah instansi di Indonesia. “Kita menduga itu bagian strategi mereka, melintir fakta. Dalam waktu dekat kan ada perundingan di Kinabalu,” terangnya.

Dia juga menuturkan, nelayan Malaysia memang kerap masuk ke Indonesia. Mereka tidak memilki izin melakukan penangkapan dan kemudian kerap berusaha menyuap petugas.

“Kapal mereka tiap hari masuk wilayah kita. Kita siap diaudit dan dipecat kalau terbukti menerima suap. Kalau berani mari kita konfrontir. Nelayan Malaysia saja saat diperiksa polisi Indonesia tanda tangan dan mengakui masuk wilayah Indonesia,” tutupnya.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Laporan Tak Sesuai Fakta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif