Sabtu, 4 September 2010 15:34 WIB Solo Share :

KA Prameks luncurkan gerbong khusus perempuan

Solo (Espos)–PT Kereta Api (PT KA) Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta secara resmi meluncurkan satu gerbong khusus untuk penumpang perempuan dalam rangkaian KA Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo-Jogja-Kutoarjo, Sabtu (4/9).

Rangkaian KA tersebut diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta pada sekitar pukul 17.00 WIB dan diperkirakan tiba di Stasiun Purwosari sekitar pukul 18.00 WIB.

Humas PT KA Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengemukakan peluncuran gerbong yang berkapasitas sekitar 106 penumpang itu merupakan upaya merespons keinginan masyarakat.

Selain itu,pihaknya juga merasa perlu meningkatkan kenyamanan kepada konsumen dalam bertransportasi.

“Ini merupakan respons dari PT KA atas permintaan masyarakat yang menghendaki adanya gerbong khusus perempuan di Kereta Prameks,” ujar Eko ketika dimintai konfirmasi Espos, Sabtu.

sry

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…