News
Sabtu, 4 September 2010 - 10:01 WIB

Jalur Pantura mulai dipadati pemudik motor

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indramayu–Suasana arus lalulintas pada jalur pantai utara (Pantura) terutama di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada H-6 Lebaran mulai meningkat terutama para pemudik menggunakan motor atau kendaraan roda dua.

Pantauan sejak Sabtu pagi (4/9), terlihat peningkatan kepadatan jalan oleh motor yang digunakan para pemudik, sedangkan kendaraan roda empat belum terlihat lonjakan. Arus mudik Lebaran tahun lalu, kendaraan roda dua jumlahnya cukup tinggi jika dibandingkan dengan kendaraan lain.

Advertisement

Suwarno salah seorang pemudik roda dua asal kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengaku,perjalanan menggunakan sepeda motor lebih nyaman siang hari, karena dapat melihat lubang yang tersebar sepanjang jalu pantura Indramayu, mulai dari Kecamatan Patrol hinga Kecamatan Karangampel.

“Jalur mudik di daerah pantai utara Kabupaten Indramayu kondisi jalannya membahayakan pengendara sepeda motor karena lurus dan bergelombang, selain itu masih banyak lubang besar,” katanya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Nasri Winarto mengatakan, pemudik yang melintas di jalur utama Pantura kabupaten Indramayu supaya lebih berhati-hati, terutama mereka pemudik roda dua, istirahat yang cukup supaya kondisi badan tetap terjaga.

Advertisement

Kapolres berharap pemudik lebih mengutamakan keselamatan di jalan dengan mematuhi segala peraturan lalulintas, agar tujuan mudik untuk berkumpul dengan keluarga bisa terwujud.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif