Sabtu, 4 September 2010 10:01 WIB News Share :

Jalur Pantura mulai dipadati pemudik motor

Indramayu–Suasana arus lalulintas pada jalur pantai utara (Pantura) terutama di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada H-6 Lebaran mulai meningkat terutama para pemudik menggunakan motor atau kendaraan roda dua.

Pantauan sejak Sabtu pagi (4/9), terlihat peningkatan kepadatan jalan oleh motor yang digunakan para pemudik, sedangkan kendaraan roda empat belum terlihat lonjakan. Arus mudik Lebaran tahun lalu, kendaraan roda dua jumlahnya cukup tinggi jika dibandingkan dengan kendaraan lain.

Suwarno salah seorang pemudik roda dua asal kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengaku,perjalanan menggunakan sepeda motor lebih nyaman siang hari, karena dapat melihat lubang yang tersebar sepanjang jalu pantura Indramayu, mulai dari Kecamatan Patrol hinga Kecamatan Karangampel.

“Jalur mudik di daerah pantai utara Kabupaten Indramayu kondisi jalannya membahayakan pengendara sepeda motor karena lurus dan bergelombang, selain itu masih banyak lubang besar,” katanya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Nasri Winarto mengatakan, pemudik yang melintas di jalur utama Pantura kabupaten Indramayu supaya lebih berhati-hati, terutama mereka pemudik roda dua, istirahat yang cukup supaya kondisi badan tetap terjaga.

Kapolres berharap pemudik lebih mengutamakan keselamatan di jalan dengan mematuhi segala peraturan lalulintas, agar tujuan mudik untuk berkumpul dengan keluarga bisa terwujud.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…