Sabtu, 4 September 2010 14:52 WIB Internasional Share :

Iran ancam serang fasilitas nuklir Israel jika diserang

Teheran–Militer Iran melontarkan ancaman pada Israel. Iran mengancam akan melancarkan serangan terhadap fasilitas nuklir Israel jika negeri Yahudi itu menyerang fasilitas nuklirnya.

Ancaman itu disampaikan kepala staf Angkatan Bersenjata Iran Hassan Firouzabadi.

“Senjata yang kami kembangkan bisa mengenai setiap bagian rezim Zionis… Kami berharap untuk tidak dipaksa menyerang fasilitas nuklir mereka,” kata Firouzabadi pada kantor berita Mehr seperti dilansir harian The Guardian, Sabtu (4/9).

Pemerintah AS dan negara-negara lainnya termasuk Israel menuding Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir yang dijalankannya.

Namun pemerintah Iran berulang kali membantah tudingan itu. Ditegaskan bahwa program nuklir Iran semata-mata untuk tujuan damai yakni sebagai pembangkit energi bagi kepentingan sipil.

Iran telah lama didesak untuk menghentikan aktivitas pengayaan uranium. Namun Iran menolak desakan itu. PBB pun menjatuhkan sejumlah sanksi terhadap Iran.

Bahkan beberapa pejabat militer AS dan Israel sebelumnya telah mencetuskan, aksi militer terhadap Iran mungkin dilakukan jika negeri itu terus melanjutkan proses pengayaan uranium.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…