News
Sabtu, 4 September 2010 - 14:52 WIB

Iran ancam serang fasilitas nuklir Israel jika diserang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran–Militer Iran melontarkan ancaman pada Israel. Iran mengancam akan melancarkan serangan terhadap fasilitas nuklir Israel jika negeri Yahudi itu menyerang fasilitas nuklirnya.

Ancaman itu disampaikan kepala staf Angkatan Bersenjata Iran Hassan Firouzabadi.

Advertisement

“Senjata yang kami kembangkan bisa mengenai setiap bagian rezim Zionis… Kami berharap untuk tidak dipaksa menyerang fasilitas nuklir mereka,” kata Firouzabadi pada kantor berita Mehr seperti dilansir harian The Guardian, Sabtu (4/9).

Pemerintah AS dan negara-negara lainnya termasuk Israel menuding Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir yang dijalankannya.

Namun pemerintah Iran berulang kali membantah tudingan itu. Ditegaskan bahwa program nuklir Iran semata-mata untuk tujuan damai yakni sebagai pembangkit energi bagi kepentingan sipil.

Advertisement

Iran telah lama didesak untuk menghentikan aktivitas pengayaan uranium. Namun Iran menolak desakan itu. PBB pun menjatuhkan sejumlah sanksi terhadap Iran.

Bahkan beberapa pejabat militer AS dan Israel sebelumnya telah mencetuskan, aksi militer terhadap Iran mungkin dilakukan jika negeri itu terus melanjutkan proses pengayaan uranium.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ancam Serang Iran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif