Sabtu, 4 September 2010 12:03 WIB News Share :

DPR 'ngiler' dengan gedung parlemen di Eropa

Jakarta— Ide ingin menambah fasilitas mewah gedung DPR ternyata muncul setelah sejumlah anggota DPR melakukan lawatan ke parlemen beberapa negara Eropa.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Michael Wattimena mengatakan dari hasil lawatan diketahui gedung DPR milik Indonesia adalah kotor tidak terawat dan tidak bisa menjadi alat pembangkit semangat.

“Seperti di Belanda, gedung parlemennya tidak seperti kita, kita kotor, tidak terawat. Modelnya, tidak bisa dijadikan tempat yang membangkitkan spirit,” beber Michael yang juga anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dalam diskusi bertajuk Gedung Baru dan Nurani Yang Hilang di Jakarta, Sabtu(4/9).

Selain di Belanda, lawatan yang dimaksudkan untuk melakukan observasi empirik itu, juga mengunjungi parlemen di Jerman dan Prancis.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…