Sabtu, 4 September 2010 13:04 WIB News Share :

Dibantah, Gedung DPR baru dilengkapi spa

Jakarta–Gedung DPR RI baru selain mewah disebut-sebut akan dilengkapi dengan fasilitas spa. Namun anggota DPR menyatakan bukan spa tapi alat alat berat.

“Bukan spa, tapi sarana kebugaran, ada alat-alat berat untuk recovery fisik para anggota Dewan,” kata Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Michael Wattimena di Jakarta Sabtu (4/9).

DPR RI kembali mempencundangi rakyat terutama masyarakat miskin, karena Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) melansir akan melakukan pemugaran dan pembangunan gedung baru dengan biaya hingga Rp1,16 triliun.

Desain sudah ada, dan rencananya gedung itu bahkan dilengkapi pusat kebugaran seperti spa dan kolam renang.

Menurut Michael munculnya ide pembangunan itu setelah lawatan sejumlah anggota DPR ke beberapa parlemen di Eropa. Setelah kunjungan itu disimpulkan gedung DPR RI sangat jorok.

“Perbedaan mencolok dengan gedung parlemen Indonesia, gedung parlemen di negara itu juga dijadikan objek wisata baik oleh wisatawan asing maupun lokal sehingga bisa menambah pemasukan bagi negara,” kata Michael.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…