Sabtu, 4 September 2010 14:47 WIB News,Info Mudik Share :

Awas! Macet di Pasar Tegal Gubug

Cirebon--Kemacetan menghadang pemudik yang hendak menuju Cirebon, Jawa Barat. Gara-gara ada hari pasaran di Pasar Tegal Gubug, lalu lintas menuju Cirebon macet. Namun, polisi telah menyiapkan jalan alternatif.

Pengamatan detikcom, Sabtu (4/9), kemacetan mulai dari 1 km sebelum Pasar Tegal Gubug. Kemacetan dipicu karena Jumat (3/9) sore hingga Sabtu sore digelar hari pasaran.

Selain itu, hari pasaran di Pasar Tegal Gubug juga digelar pada Selasa sore hingga Rabu sore.

Pasar tumpah ini memakan badan jalan. Kemacetan diperparah dengan banyaknya angkot, becak yang ngetem.

Begitu juga dengan pedagang dan pembeli yang berseliweran di pasar itu. Truk besar juga masih berlalu lalang menambah keruwetan jalan.

Aparat Kepolisian mengalihkan kendaraan ke sebelah kanan jalan. Pemudik dari arah Jakarta diberi prioritas 3 lajur.

Sedangkan arah sebaliknya menuju Jakarta hanya dibuka 1 lajur. Akibatnya, kendaraan menuju Jakarta macet sepanjang 2 km. Putaran-putaran di depan, sebelum maupun sesudah pasar juga telah ditutup guna mengantisipasi kemacetan.

Polisi telah menyiapkan skenario cadangan lainnya, yakni dengan memasang plang berukuran 2×2 meter bertuliskan “Jalan alternatif Jawa Tengah ke kanan.” Plang itu dipasang di median jalan.

Apabila melewati jalan alternatif, kendaraan dialihkan melalui jalan kampung yang menghindari Pasar Tegal Gubug.

Kendaraan lalu tembus di samping RSUD Arjawinangun. Banyak kendaraan yang mencoba jalan alternatif itu.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…