Soloraya
Sabtu, 4 September 2010 - 15:56 WIB

Antisipasi kecelakaan, sopir bus diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Tim gabungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Sragen memeriksa kondisi kesehatan awak bus dan kondisi fisik bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Pilangsari, Sragen, Sabtu (4/9).

Pemeriksaan kesehatan awak bus dan kondisi fisik armada bus AKAP dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkab Sragen untuk menekan angka kesecalakaan selama arus mudik Lebaran 2010. Pemeriksaan tim gabungan bakal dilakukan di pos Banaran, Sambungmacan dan Gemolong selama arus mudik Lebaran.

Advertisement

Kasi Bimbingan Keselamatan Dishubkominfo Sragen, Bintoro Setiyadi dalam kesempatan itu, menerangkan, pemeriksaan dilakukan dengan menghentikan bus AKAP dan memeriksan surat-surat kelengkapan bus untuk mengetahui kondisi fisik armada dan pemeriksaan teknis bus oleh tim Dishubkominfo dan Satlantas Polres Sragen.

Setelah pemeriksaan teknis armada usai, lanjutnya, awak bus, terutama sopir melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik darurat yang disediakan Dinkes.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif