Sabtu, 4 September 2010 15:56 WIB Sragen Share :

Antisipasi kecelakaan, sopir bus diperiksa

Sragen (Espos)–Tim gabungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Sragen memeriksa kondisi kesehatan awak bus dan kondisi fisik bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Pilangsari, Sragen, Sabtu (4/9).

Pemeriksaan kesehatan awak bus dan kondisi fisik armada bus AKAP dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkab Sragen untuk menekan angka kesecalakaan selama arus mudik Lebaran 2010. Pemeriksaan tim gabungan bakal dilakukan di pos Banaran, Sambungmacan dan Gemolong selama arus mudik Lebaran.

Kasi Bimbingan Keselamatan Dishubkominfo Sragen, Bintoro Setiyadi dalam kesempatan itu, menerangkan, pemeriksaan dilakukan dengan menghentikan bus AKAP dan memeriksan surat-surat kelengkapan bus untuk mengetahui kondisi fisik armada dan pemeriksaan teknis bus oleh tim Dishubkominfo dan Satlantas Polres Sragen.

Setelah pemeriksaan teknis armada usai, lanjutnya, awak bus, terutama sopir melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik darurat yang disediakan Dinkes.

trh

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…