Sabtu, 4 September 2010 14:05 WIB News Share :

Aktivis HTI longmarch ke Kedubes AS

Jakarta--Ribuan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) longmarch menuju Kedubes Amerika Serikat (AS) menolak rencana pembakaran Alquran di Amerika Serikat pada Sabtu (11/9) depan.

Aksi ini diikuti oleh aktivis HTI se-Jabodetabek. Massa HTI  berkumpul di depan Tugu Kuda Monas, Jakarta Pusat. Jumlahnya terus bertambah. Ada yang datang dengan menggunakan bus dari Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Massa HTI selanjutnya akan longmarch dari Tugu Kuda Monas menuju Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9).

Mereka membawa bendera dan spanduk bertuliskan “Tegakkan kilafah untuk selamatkan Alquran.

“Ini merupakan aksi penolakan terhadap adanya rencana pembakaran Alquran pada 11 September di AS. Rencana itu digagas oleh Pendeta John Terry. HTI mengutuk keras rencana tersebut,” kata Koordinator Aksi Budi Darmawan di sela-sela aksi.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…