News
Jumat, 3 September 2010 - 09:22 WIB

TKW asal Ponorogo tewas misterius di Hongkong

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ponorogo–Tangis histeris menyambut kedatangan jenasah Nita Setyaningrum, 28, tenaga kerja (TKI) yang tewas di Hongkong 10 Agustus lalu.

Tepat pukul 01.00 WIB, Jumat (3/9), jenazah tiba dirumah duka di Dusun Krajan, Desa Setono, Kecamatan Jenangan Ponorogo, Jawa Timur.

Advertisement

Kepastian meninggalnya TKW yang sudah sekitar lima tahun mengadu nasib di bekas koloni Inggris itu masih simpang siur. Apakah bunuh diri, kecelakaan atau sengaja dibunuh. Yudho Prihanto, salah satu perwakilan PT BMS Malang ketika ditemui di rumah duka masih belum bisa memastikan apa penyebab pasti meninggalnya korban.

“Kurang tahu, kita juga masih menunggu hasil uji penyidikan pihak sana (Hongkong). Nanti hasilnya masih tiga bulan lagi bisa kita ketahui. Sebab ini masih dalam tahap penyidikan,” jelasnya.

Sedangkan lamanya kedatangan jenazah molor hingga tiga pekan menurutnya merupakan hal yang biasa. Sebab jarak antara Hongkong menuju Ponorogo sangat jauh, belum lagi jenazah korban juga sempat diperiksa terlebih dahulu pihak Hongkong.

Advertisement

“Menurut saya tiga minggu itu hal yang wajar. Soalnya kita juga harus mengurus segala dokumen. Sedangkan saat ini kita hanya mengantar jenazah dan memberikan hak-hak yang masih belum diberikan,” pungkas wakil dari perusahaan yang memberangkatkan Nita itu.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif