Jumat, 3 September 2010 16:13 WIB Boyolali Share :

Siswa SMAN 1 ikuti penyuluhan HIV/AIDS

Boyolali (Espos)–Sebanyak 150 orang siswa SMAN 1 Boyolali mengikuti penyuluhan tentang infeksi menular seksual (IMS) dan HIV/AIDS, Rabu (1/9), di Aula sekolah setempat.

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerjasama forum pelajar peduli AIDS (Frel’S) Boyolali dan Lembaga Bhakti Kemanusiaan Umat Beragama (FBKUB) Boyolali. Ketua Divisi Lingkungan dan Kebencanaan LBKUB Subekan mengatakan penyebaran HIV/AIDS di Indonesia saat ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dari data yang ada, jelasnya, pada bulan Juni 2009 tercatat sekitar 17.699 orang pengidap HIV/AIDS.

”Salah satu pemicu terjangkitnya IMS, HIV/AIDS karena adanya keterbukaan informasi di era global, kontrol yang longgar dari orangtua dan ketidaktahuan remaja tentang penyakit menular dan rasa ingin tahu remaja tentang hal-hal baru,” ujarnya kepada Espos, Jumat (3/9).

fid

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…