News
Jumat, 3 September 2010 - 20:03 WIB

Sinar Mas kecewa Burger King putuskan kontrak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) mengaku kecewa dengan keputusan Burger King untuk tak lagi membeli minyak sawit produksinya.

“Kami kecewa dengan keputusan tersebut dan akan terus memberikan pemahaman yang lebih baik kepada Burger King mengenai komitmen sustainability kami,” jelas Smart dalam pernyataannya yang dikutip detikFinance, Jumat (3/9).

Advertisement

Smart berharap Burger King tetap menjadi konsumen minyak sawitnya. Smart juga yakin keputusan Burger King itu tidak mewakili pandangan sebagian besar konsumennya.

“Kami berharap dapat menyambut mereka kembali sebagai konsumen dalam waktu dekat,” jelas Smart.

Smart menyatakan, laporan verifikasi independen (IVEX) telah menyimpulkan SMART merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dan beroperasi dalam Prosedur Operasional Standar yang ketat.

Advertisement

Seperti diketahui, Raksasa makanan cepat saji AS, Burger King memutuskan untuk tak lagi membeli minyak sawit dari Sinar Mas dan anak usahanya. Keputusan itu diambil setelah Greenpeace melakukan kampanye negatif terhadap Sinar Mas.

Burger King dalam pernyataannya menegaskan, hasil verifikasi oleh auditor independen terhadap unit usaha Sinar Mas yakni PT Smart Tbk menunjukkan aktivitas yang tidak konsisten dengan komitmen tanggung jawab korporasinya.

Keputusan Burger King ini juga diambil setelah keluarnya hasil Hasil verifikasi tim independen yang disusun oleh lembaga verifikasi Control Union Certification (CUC) dan BSI Group terhadap PT Sinar Mas Agro Research and Technology Tbk (Smart) dan induk perusahaan Smart yaitu Golden Agri Resources.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : King Burger Sinar Mas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif