Jumat, 3 September 2010 23:55 WIB Sragen Share :

Sangiran tambah tontonan

Sragen (Espos)–Museum Sangiran mendapatkan anggaran Rp 10 miliar yang digelontor dari APBN 2010.

Anggaran itu sebagian akan digunakan untuk menambah tontonan yang menarik di museum tersebut.

Di antaranya berupa aneka patung menekin, animasi perjalanan manusia purba dan diorama yang menunjukkan kehidupan manusia purba.

Kelengkapan tersebut menjadi bagian anggaran Rp 10 miliar (M) yang digelontor dari APBN 2010 untuk Museum Sangiran.

Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Sukron Edi menerangkan anggaran Rp 10 miliar tersebut rencananya dipakai untuk meneruskan pembangunan fisik gedung pameran utama yang tinggal finishing, melengkapi desain interior sejumlah ruangan, dan menambah kelengkapan lain, seperti manekin serta diorama.

Pekerjaan sendiri, kata dia, akan dimulai pekan depan dan direncanakan berakhir pertengahan Desember 2010.

“Jadi di 2011, pengunjung Sangiran sudah dapat menikmati tambahan itu. Gedung utama museum yang cukup besar lengkap dengan diorama yang menunjukkan masa kejayaan Homo Erectus,” beber Sukron, saat ditemui Espos, di museum setempat, Jumat (3/9).

tsa

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…